Artikel Baru

Pengertian Iklan Online (Online Advertising)

Pengertian Iklan Online (Online Advertising)

Iklan online atau online advertising berisi info atau pesan yang disampaikan kepada khalayak umum dengan tujuan untuk mengenalkan, mengajak dan membujuk agar masyarakat ikut pada suatu ajakan tertentu, yang terpasang dan bisa terlihat pada jaringan internet.

Iklan online juga bisa digambarkan sebagai kegiatan memasang iklan untuk menawarkan produk atau jasa lewat dunia maya yang tujuannya tidak lain adalah meraih keuntungan dari kegiatan penjualan.

Di zaman sekarang, iklan-iklan yang sering kita temui sangatlah beragam. Ada iklan yang muncul di radio, TV, majalah, baliho, pamflet, koran, dan internet. Iklan yang biasa kita temui di internet memang lahir belum lama sejak kemunculannya pada tahun 90-an. Iklan semacam ini juga bisa kita sebut sebagai iklan online, karena iklan ini hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang terhubung dengan internet.

Iklan online (Online Advertising) adalah sebuah informasi yang disampaikan kepada publik melalui perantara internet untuk aktivitas promosi.

Adapun tempat untuk melihat iklan online ini yaitu di komputer, laptop, tablet, smartphone dan perangkat lainnya yang bisa terkoneksi internet.

Dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, iklan online terus mengalami perubahan. Saat ini, kita bisa menemukan berbagai jenis iklan online yang tersedia di berbagai platform.

Tidak ada komentar