Artikel Baru

Pengertian Internet Marketing

Pengertian Internet Marketing
Apa itu marketing? Marketing atau kita juga sering menyebutnya sebagai pemasaran adalah sebuah bidang permintaan atau penjualan. Marketing itu sendiri sangat berperan dalam semua bidang usaha karena marketing menjadi subjek utama untuk menghubungkan antara suatu instansi yang membuat produk dengan masyarakat atau konsumen yang berperan sebagai pengguna produk.

Berikut beberapa ahli yang mengemukakan apa itu marketing:

JAY ABRAHAM
Beliau mengutarakan bahwa marketing dapat dianggap suskes apabila kamu sudah tampak baik bagi pelanggan kamu.

PHILIP KOTLER
Dia menjelaskan marketing ialah kegiatan sosial dan sebuah pengaturan yang dikerjakan oleh individu atau sekelompok agar mendapatkan apa yang diinginkan dengan membuat sebuah produk lalu menukarnya dengan nominal tertentu kepada pihak lain.

TUNG DESEM WARINGIN
Dijelaskan olehnya marketing ialah mengkomunikasikan suatu nilai tambah/perceive value yang lebih tinggi.

LAKSITA UTAMA SUHUD
Marketing ialah berbagai usaha yang harus dilakukan agar membuat suatu bisnis atau usaha selalu tampak lebih baik di kalangan pasar dibanding para pesaing bisnis. 

JOHN WESTWOOD
Menurutnya marketing merupakan sebuah usaha terpadu agar terpenuhnya semua kebutuhan konsumen secara menguntungkan.

FIRMANZAH
Dikatakan oleh beliau bahwasannya ilmu marketing yang dikembangkan dikalangan bisnis & diarahkan untuk mengejar sebuah laba.

YUSWOHADY
Dikatakannya bahwa marketing merupakan ilmu agar memenangkan sebuah persaingan.

BAGOZZI
Bagozzi menjelaskan bahwa marketing ialah kegiatan yang memungkinkan terjadinya pertukaran antara 2 belah pihak bahkan lebih.

AL RIES & JACK TROUT
Mereka menjelaskan bahwa marketing merupakan sebuah pertempuran dalam benak konsumen sehingga positioning ialah yang terutama, konsumen diasumsikan selaku makhluk yang rasional.

HERMAWAN KERTAJAYA
Dinyatakannya bahwa marketing merupakan strategic business concept yang merekat dalam mindset.

WILLIAM J. STANTON
Pemasaran merupakan sistem keseluruhan dari berbagai kegiatan bisnis atau usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga barang atau jasa, mempromosikannya, dan mendistribusikannya kepada konsumen dan bisa memuaskan konsumen.

PHILIP & DUNCAN 
Pemasaran merupakan sesuatu yang terdiri dari segala langkah yang digunakan untuk menempatkan barang yang dijualbelikan ke tangan pembeli atau konsumen.

Pemasaran online sering disebut Internet marketing, e-marketing atau online-marketing merupakan segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media Internet atau jaringan www (World Wide Web). Kata e dalam e-pemasaran ini berarti elektronik (electronic) yang artinya kegiatan pemasaran yang dimaksud dilaksanakan secara elektronik lewat Internet atau jaringan cyber. Kegiatan pemasaran Internet umumnya meliputi atau berkisar pada hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan produk periklanan, pencarian prospek atau pembeli dan penulisan kalimat-kalimat pemasaran atau copywriting.

Tidak ada komentar